Tiga Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda Ikuti Training of Facilitator Dosen Kewirausahaan Kemenpora RI 2024

Tiga Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda Ikuti Training of Facilitator Dosen Kewirausahaan Kemenpora RI 2024

Tiga dosen dari Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda mengikuti Training of Facilitator (ToF) Dosen Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Hotel Horizon Sagita, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 5 sampai 7 September 2024.

Tiga dosen yang mengikuti ToF ini antaranya Almasari Aksenta, S.Kom, M.Eng, Christie Stepanie Piar dan Della Olivia Caterina Kalangit, S.S.T., MBA, yang kesemuanya merupakan dosen dari program studi Bisnis Digital dan Manajemen Pemasaran.

Peserta ToF berjumlah 45 dosen kewirausahaan dari 22 Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur. Pada giat To Fini para dosen pun diberikan pelatihan terkait ekosistem kewirausahaan guna melahirkan wirausaha muda sukses dan tangguh menuju Indonesia Emas 2045.

Giat Training Of Facilitator bagi dosen kewirausaaan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan festival harmoni budaya Nusantara (FHBN) Tahun 2024, Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Dr. Ir. Hendro Wicaksono, M.Sc.,Eng. selaku Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan Pemuda menyampaikan ToF ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen dalam memfasilitasi kegiatan kewirausahaan di lingkungan kampus. Selain itu diharapkan nantinya seluruh dosen ini dapat melahirkan wirausaha muda sukses dan Tangguh menuju Indonesia Emas 2045.

β€œTo Fini merupakan tindak lanjut dari program kuliah penumbuhan minat kewirausahaan pemuda. Tahun lalu Kemenpora menyelenggarakan kuliah penumbuhan minat kewirausahaan pemuda di 37 kampus dan diikuti lebih dari 14.000 mahasiswa. Namun demikian jumlah tersebut masih belum dapat menjangkau total pemuda Indonesia yang berjumlah 64 juta,” jelas Hendro Wicaksono.

Trainer yang dihadirkan pada kegiatan ToF Dosen Kewirausahaan Kalimantan Timur ini antaranya Kukuh Indra Prasena, S.Si Direktur Tatainsan.Org, Dr. Susetya Herawati, ST.Msi Dosen, Pegiatan Kewirausahaan dan Kebudayaan, Afiat Rasyid Rustamadji, Founder Gue Girang, Bastian A. Saputra, Direktur Eksekutif Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (P.U.P.U.K) Bandung. (HUMAS/Tamam).

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *